IP

Rabu, 30 Maret 2011

Mencari Driver Dvice Yang Belum Terdeteksi


Mungkin pada saat kita baru saja selesai Menginstall OS Windows Hal yang Mungkin sering di permasalahkan biasa  tidak terdeteksinya Driver device, Ya kalow dah pUya Cd Drivernya Udah tenang,Tapi  kalo Belum tahu spek drivernya waduhhhhhh, naaa bagi rencang-rencang yang belum tahu Spek Drivernya  jangan bingung pake cara guwe aj
.....

Bagaimana mencari driver untuk Unknown Desvices:s
Setiap perangkat di komputer mempunyai Vendor ID dan Device ID. Anda hanya tinggal mencari ID ini untuk mengetahui driver yang tepat. Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat mencari Vendor ID dan Device ID.
1.      Buka device manager, atau ketikkan devmgmt.msc pada dialogbox run.
2.      Klik properties pada devices yang tidak terdeteksi (unknow devices).
3.      Pada jendela properties, lihat tab details, kemudian pilih “Devices Instance  Id” pada combobox.
4.      Saat kita pilih Device Instance ID, kita melihat sesuatu seperti dibawah ini :

PCI\VEN_10EC&DEV_8136&SUBSYS_813610EC&REV_01\4&293AFFCC&0&00E0


Sehingga cara membacanya adalah:

Vendor ID : 10EC
Device ID  : 8136


5.      setelah mendapatkan info Vendor Id dan Devices ID, selanjutnya masuk ke situsPciDatabase.com. Di dalam situs tersebut kita dapat mencari database informasi perangkat berdasarkan Vendor dan Device ID.

6.      Jika telah didapat informasi detail tentang Vendor dan Device yang sebelumnya tidak diketahui (unknown device), sekarang kita dapat mencari driver yang sesuai melalui situs pembuat hardware tersebut, atau lewat om google, atau Driverlib.com, atau Driverguide.com, atau Nodevice.com



0 komentar:

Posting Komentar

label

blog (1) downloads (14) kesehatan (1) komputer (28) Music (1) otomotif (4) printer (3) Religi (1) Sejarah (2) software PC (11) tips (10)

tv


Widget by: Script TV Online

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites